Puluhan PKL Sambut Sandiaga Uno Dengan Protes Menolak Direlokasi Dari Trotoar Dan Bahu Jalan

Puluhan PKL Sambut Sandiaga Uno Dengan Protes Menolak Direlokasi Dari Trotoar Dan Bahu Jalan

Fri, 02 Mar 2018Posted by Admin

Wakil Gubernur Dki Jakarta Sandiaga Uno bersepeda bersama sejumlah pegawai pemerintah kota Jakarta Timur jumat pagi dari kediamannya di Kuningan Jakarta Selatan.

Sandiaga dan rombongan menuju Pasar Perumnas Klender Duren Sawit Jakarta Timur untuk meninjau kondisi pasar. Setibanya di Pasar Perumnas Klender, Sandiaga disambut unjuk rasa puluhan pedagang kaki lima. Mereka membawa berbagai poster menuntut agar diizinkan kembali berjualan di lapak mereka yang telah digusur. Para pedagang protes karena relokasi ke dalam pasar akan membuat dagangan sepi. Padahal sebagian pedagang lain sudah menerima direlokasi dari trotoar bahkan bahu jalan. Sempat terjadi saling dorong antara pedagang dengan anggota Satpol P-P.

Usai mendengar keluhan para pedagang, Sandiaga berjanji akan mencari solusi agar dagangan mereka tetap ramai namun tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan. Seperti diketahui, Pemprov DKI merelokasi pkl Pasar Perumnas Klender ke dalam pasar karena sudah 20 tahun mengokupasi badan jalan dan trotoar untuk berjualan. Aktivitas para PKL ini dinilai mengganggu pengguna jalan dan membuat Pasar Klender minim sinar matahari yang masuk.