Jambore Jejak Petualang Bersama 350 Pendaki Menyambut 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Jambore Jejak Petualang Bersama 350 Pendaki Menyambut 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Mon, 30 Jul 2018Posted by Admin

Sebagai salah satu program petualang yang terbilang legend di tanah air, tahun ini program Jejak Petualang TRANS7 mengajak 350 para pendaki gunung dan pecinta alam untuk berpetualang bersama di acara Jambore Jejak Petualang 2018. Para peserta akan mendaki Gunung Prau (Jawa tengah) bersama sekaligus membersihkan gunung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 28 – 29 Juli 2018.

Hari pertama kegiatan Jambore, para peserta akan berkumpul di area Candi Arjuna untuk registrasi ulang dan cek perlengkapan mendaki. Sebelum mendaki gunung, akan ada penambatan 7 balon udara merah putih. Dalam penyelenggaraannya, Jambore Jejak Petualang juga mengajak para host program Jejak Petualang seperti, Rani Patricia, Finda Andrian dan Abiyoga. Selama perjalanan mendaki gunung Prau, peserta akan mendaki bersama dengan para host dan crew Jejak Petualang mulai dari pos pertama sampai tiba di pos terakhir yang merupakan tempat berlangsungnya acara Jambore Jejak Petualang.

Sesampainya disana para peserta akan berlomba untuk mendirikan tenda sesuai dengan pembagian kelompok pada saat registrasi ulang. Malam harinya, akan ada meet and greet dengan para host Jejak Petualang. Para peserta dan host akan bermain games bersama yang akan ditutup dengan nonton bareng episode terbaik program Jejak Petualang. 

Hari kedua, peserta, host dan crew Jejak Petualang akan berangkat dini hari untuk mendaki ke puncak melihat sunrise di puncak Gunung Prau. Setelahnya mereka akan kembali lagi ke camping ground untuk mendapatkan sesi coaching clinic tentang satwa liar dan teknik survival bersama Abiyoga dan Tyo Herna. Siangnya, para peserta akan bersiap-siap turun gunung sekaligus membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan yang mereka lalui menuju area Candi Arjuna untuk pulang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Jambore Jejak Petualang ini, dapat menggugah masyarakat dan anak-anak muda pecinta alam di Indonesia untuk selalu peduli terhadap alam dan tidak pernah lupa untuk menjaga kebersihan gunung atau tempat wisata yang dikunjungi. Dalam kegiatan ini, TRANS7 didukung oleh Kementrian Kehutanan RI.