Setelah Tudingan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Buka Suara

Setelah Tudingan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Buka Suara

Fri, 16 Jul 2021Posted by Admin

Terkait tudingan pelecehan seksual yang ditujukan kepada Gofar Hilman, akhirnya membuat dirinya buka suara dan memberikan kabar terbaru. Setelah beberapa pekan lalu dia membuat video yang diunggah ke YouTube dan mengatakan bahwa dia serius dalam menangani masalah ini.

Keseriusan itu pun ditunjukkan Gofar Hilman lewat tulisannya di Twitter pada Rabu (14/7/2021). Gofar Hilman menulis bahwa dirinya sudah mengupayakan maksimal berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait mengenai tudingan yang ditujukan kepadanya.

Dalam utas Twitter, Gofar Hilman menulis dalam kurang lebih sembilan cuitan. Berikut tulisan lengkap Gofar Hilman dilihat dari akun Twitter @pergijauh miliknya:

"Setelah cuitan tersebut keluar dan gue memberikan statement pertama, tim gue dan pihak panita yang mendampingi gue pada saat acara di Malang telah berkomunikasi bersama pihak terkait dan hasil dari perbincangan itu, pihak terkait meminta waktu untuk mencari bukti dan saksi.

Setelah menunggu tanpa kabar, tim gue mencoba menghubungi pihak terkait lagi, namun beliau mengatakan jika selanjutnya semua kontak akan melalui kuasa hukum dari pihak pendampingnya.

Gak lama setelah itu, tim gue langsung mencoba menghubungi tim pendampingnya, namun pihak mereka pun enggan untuk berkomunikasi dan ingin melanjutkan prosesnya melalui jalur hukum.

Gue pribadi siap untuk ke jalur hukum, tapi sudah sebulan lebih gue menunggu, namun belum juga ada kejelasan dari kejadian ini. Narasi-narasi yang belum jelas kebenarannya pun datang deras sekali. Gue sudah didakwa bersalah di ranah sosial tanpa melalui proses yang semestinya.

Gue dan tim kuasa hukum sudah mengirimkan surat yang berisikan ajakan untuk bertemu dan berkomunikasi. Namun, sangat disayangkan belum ada respons sama sekali sampai detik ini.

Saat ini, gue dan tim kembali mengirim undangan kedua kepada pihak pendampingnya yang bersifat sebagai undangan terakhir. Gue berharap itikad baik ini bisa diterima oleh seluruh pihak terkait.

Kerugian yang gue alami, tidak cuma materi namun juga secara mental. Maka dari itu, selanjutnya gue akan mengambil langkah lebih tegas agar kejadian ini bisa mencapai titik terang dan menemukan kebenarannya.

Terima kasih gue ucapkan kepada semuanya atas perhatiannya terhadap kejadian ini, terutama untuk orang-orang yang masih percaya sama gue," tulis Gofar Hilman.

Sekadar mengingatkan soal kasus ini, beberapa waktu lalu pemilik akun Twitter @qu***njojo menulis pengalaman tidak menyenangkannya. Dia buka-bukaan soal dirinya yang pernah jadi korban pelecehan seksual dan sempat membuatnya trauma. Hal itu terjadi dalam sebuah event di Malang dan melibatkan Gofar Hilman.

Berawal dari ketika dirinya berniat mendekat ke panggung untuk keperluan Instagram Story. Di situ kemudian Gofar Hilman, menurut pengakuan pemilik akun, menarik tangannya dan merangkul.

"Oke, gue pikir dia humble. (Tapi) di situ Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak "dienakin kok nggak mau?" Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki. Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan "dienakin kok gamau" dan "yaaahhh" itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu," tulisnya.