⁠Intip Jadwal War Pemesanan Tiket Mudik Kereta Api. Sudah Dimulai Dari 15 Februari

⁠Intip Jadwal War Pemesanan Tiket Mudik Kereta Api. Sudah Dimulai Dari 15 Februari

Wed, 21 Feb 2024Posted by Admin

PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mengumumkan pembukaan penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024. Penjualan tiket dimulai pada Kamis, 15 Februari 2024, atau H-45 sebelum keberangkatan pada 31 Maret 2024, atau H-10 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya.

"Kami ingin mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

KAI terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang dengan menerapkan inovasi terbaru, salah satunya adalah sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama pada saat-saat padat seperti musim Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Pada saat periode padat, calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean yang akan memberikan perkiraan waktu tunggu. Disarankan agar calon penumpang tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Ketika gilirannya tiba, calon penumpang akan diarahkan masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan web kai.id tersebut telah diberlakukan sejak 1 Februari 2024. "KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi," tambah Joni.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada periode angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau melalui media sosial KAI121. "KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," tutup Joni.